Fangirl.... oh... fangirl...



Peringatan : Apa yang gue alamin nggak semua fangirl alami. Ini cuma sedikit rasa yang gue rasain selama ini, kalau dari kalian ada yang fangirl dan nggak ngerasain apa yang gue rasain kalian bisa share ke kolom komentar di bawah sana. thanks.




 Cerita Singkat menjadi Fangirl



Apa ya?  Pingin aja nulis kayak gini. Soalnya lagi males banget nulis, padahalkan lama nggak nulis bakal menumpulkan kemampuan nulis ya? Gimana ngasahnya coba? Ya... nulis dong *absurd.
Di kalangan temen-temen gue, gue terkenal banget suka korea. Banget. Nggak tahu kenapa pas ada sesuatu yang nyangkut tentang korea -meski kadang itu nggak terlalu penting- selalu aja di kaitkan ke gue. Padahal tau aja kagak tapi sebagai rasa menghargai, ya udah, gue pura-pura respect aja. Hehe...
Terus, sering banget temen-temen gue nanya ke gue, kenapa gue suka korea. Kenapa gue bisa suka kelewat banget ama cowok-cowok yang menuh menuhin panggung itu dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang kadang cuma gue jawab ala kadarnya *senyumin doang.

Gue suka korea sebenarnya udah lama banget, waktu jaman-jaman endless love ama winter sonata. Film dulu pas gue masih setinggi pinggang orang dewasa. Sebelumnya gue suka banget ama meteor garden, tuh loh yang ada F4nya, bahkan saat gue masih sejaman itu, gue sampai bela-belain beli alat tulis yang bertema F4 terus bergaya ala-ala si ceweknya yang adegan dulu pas diancam ama F4. Meski Meteor Garden sendiri film taiwan. Gue tetep suka. Jujur aja, waktu itu gue belum bisa bedain mana itu China, Korea, Jepang ama Taiwan. Mungkin karena muka-muka mereka yang rata-rata mirip terus tulisan mereka yang lumayan keliatan sama *ribet. Ya udah deh gue pukul rata semua adalah film CHINA. Btw, waktu itu lagi booming juga film-film shaolin ama bo bo ho. Busyet.. dah ketahuan banget ya gue tuanya hahaha..

Terus waktu berjalan lama banget. Sampai akhirnya waktu gue di kelas dua sekolah menengah pertama, adik kelas gue ngasih liat photo cowok banyak banget. Liat penampilannya spontan gue ngakak. Tapi gue nggak ngerti, gue tetep aja ngeliatin thu photo. Dia ngomong klo itu boyband baru yang lagi booming saat itu. Gue juga nggak ngerti cuma ngasih reaksi biasa alias ber-O ria. Maklumlah guekan hidup diasrama waktu SMP.

Terus akhirnya gue udah masuk masa-masa sekolah menengah atas. Sebelumnya selama libur sekolah, gue aktif banget hidup di dunia maya. Entah ngapain lah. Browsing atau malah facebook-an. Ya.. pokoknya akhirnya gue tahu sedikit banyak tentang korea. Awal masuk SMA, itu nggak seindah yang gue duga tapi juga nggak seburuk yang gue kira. Gue nemuin temen-temen sohib gue disana. Dari situlah gue terjun beneran kedalam dunia K-pop yang waktu itu lebih sekedar booming. *efek BBF(meteor garden versi lebih cakep) dari jaman gue SD sampai SMP.

Udahlah... gue nggak bakal lebih jabarin lagi cerita asal mula gue suka K-pop. Gue bakal bahas, suka duka gue -lebih perspektif- jadi fangirl. Gue nggak ngerti mungkin cuma gue yang rasa gini aja sih. –mungkin-. Ya udah gue jabarin itu sekarang.

Satu, setiap boygroup atau group-group korea yang bakal konser di Indonesia langsung jadi sorotan. Entah yang gue kenal atau enggak. Pokoknya langsung tau aja. Terlebih kalau itu boyband yang di sukai, beberapa bulan sebelumnya udah histeris aja. Beruntung bagi yang bisa liat konsernya langsung. Lah kalau kayak gue mah cuma berharap ada statiun TV yang nyiarin konsernya live atau delay pun juga nggak apa-apa. Tapi sekali lagi itu cuma harapan. Belum lagi kalau artis idola ngucapin salam “Assalamualaikum” terus di sambung pakai kata-kata bahasa Indonesia dengan logat aneh meraka. Beh! Ngenanya ampek ke jantung *lebay. Padahal nih ya... kalau di pikir-pikir lagi. mereka kemungkinan besar juga melakukan hal yang sama di negara-negara yang jadi tempat singgah mereka juga. Semacam fanservice githu nggak sih? Hahaha... kalau di pikir-pikir lagi, hasilnya kok gue jadi berasa kurang pintar ye? Tapi tetep aja pas mereka ngucapin hal itu lagi, gue tetep suka hahaha *absurd 2x. Lebih hebatnya lagi nih dari idol yang baru mau berangkat dari korea ke Indo udah ada aja beritanya. 


Yang kedua, rasa suka gue ama mereka thu udah ampe pengkhayalan yang luar biasa. Misal nih ya gue berkhayal pas gue di sekolah eh, tiba-tiba dateng thu idola gue, terus ngajak gue ngobrol yang sebenarnya itu nggak mungkin banget kejadian. Atau nggak gue lagi jalan terus nemu tiket konser mereka yang VVIP bisa ke backstage terus ketemu ama mereka seharian. Itu tambah nggak mungkin kejadian. Lebih parahnya, kebanyakan fangirl ngeanggap idol mereka itu suami atau kagak ya keluarga mereka, entah itu kakak, bapak, sepupu, nenek, kakek, tetangga, sepupu, adik ipar, kakak ipar, adek atau malah selingkuhan. Pokoknya semua pingin berasa di masukkan ke kartu keluarga biar se-RT itu artis idola semua. Bahagialah hidup gue kalau githu mah.


Yang ketiga, uhm... gue nggak ngerti kenapa kadang-kadang nggak rela kalau idola gue suka atau bahkan pacaran ama artis atau cewek lain. Hehehe... berasanya dia itu kayak makhluk buat sejuta umat. Terutama buat gue. Jadi kayak hak milik. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, gue nggak bisa dong berbuat kayak gitu. Iya nggak? Kan mereka juga punya kehidupan pribadi juga. Akhir-akhir ini gue mikir, ada bagusnya juga kalau rumor-rumor atau gosip atau bahkan acara kencan mereka ketahuan terus udah di klarifikasi ama agensi. Setidaknya itu kayak tamparan buat gue biar bangun dari mimpi ala cinderella yang terus- terusan bayangin mereka buat jadi pacar atau suami gue. Yah... meski tetep nantinya ada dampak buruknya juga buat idol gue. Tapi kan ya... live must go on. Ho’o nggak? So... wake up!! (Sebenarnya sih gue kadang-kadang juga masih nggak rela tapi ya sudahlah..)



Yang keempat, fangirl itu setia menunggu!! Oh... ayolah siapa yang nggak ngerti sistem militer korea? Wajib Militer itu wajib (yaiyalah... klo nggak wajib namanya sunnah militer) dan kebanyakan dari member-member idol belum melaksanakan wajib militer. Nah, menurut gue fangirl itu adalah makhluk setia yang bahkan dengan maunya nunggu bias nyelesaiin wajib militer selama dua tahun. Meski jujur aja, hal itu agak berat juga buat mereka tapi apalah daya fangirl klo udah dihadapkan oleh tugas negara sang idola. Nggak cuma itu, fangirl juga setia nunggu comebacknya sang idola yang nggak pasti kapan comebacknya. Bisa cepet atau bahkan bisa setahunnan buat nunggu.



No body perfect in the world. Percaya! Nggak ada. Mau contoh?? Oke! Bilang aja si oppa gue yang kueren bingit Choi Siwon. Bagi fangirl oppa yang satu ini jadi tipikal paling dinanti. Percaya nggak percaya di Indonesia sendiri menurut gue ya... member suju yang paling terkenal disini Siwon. Nggak tahu kenapa dulu pas gue nunjukin foto suju ke beberapa temen gue (yang nggak terlalu suka K-pop), hampir semuanya langsung bisa ngenalin siwon ini, yang lainnya ntar urutan belakangan. Mungkin karena Siwon oppa ini emang cakeup, keren, cowok banget. Apalagi kalau tahu background keluarganya yang outstanding. Ya... ayahnya itu CEO Hyundai. Iya nggak salah baca. HYUNDAI. Nah noh... gimana nggak disukai coba? Banyak antrean kali ya... cwek yang suka ama dia. (Tapi sih kalau gue nggak berani ngantri. Gue mah apa atuh?). Belum lagi dia yang punya banyak amal dan agamis banget.( Ckckck seribu satu mah kalau yang kayak gini, mendekati perfect). Ok, itu masih normal. Masih berasa kalau yang namanya Choi Siwon oppa ini kayak pangeran berkuda yang ada di kartun-kartun disney. Sayangnya nie... mungkin karena doi nie terlalu cakep, pinter, baik, kaya dan keren. Kadang-kadang perbuatannyanya agak somvlak. Bikin gemes-gemes gimana gitu. Dan kesomvlakkan sie Choi Siwon sendiri kadang bikin imagenya langsung ilang. Tapi sih kalau bagi gue pribadi mah gue suka Siwon yang emang apa adanya. Kesomvlakkannya malah bikin pemanis buat dirinya. Menandakan bahwa secakep-cakep orang pasti ada geseknya juga.  


Yang kelima atau yang keenam?? gue nggak ngerti tapi rata-rata dari pandangan gue sendiri fangirl itu adalah si single bahagia (nunjuk diri sendiri). Gini, nggak ngerti gimana kebanyakan fangirl itu saking setianya jadi terkadang nggak begitu peka ama lelaki di samping ama di kelilingnya. Kalau nggak gitu pas ada cowok yang nembak dia atau nanya udah punya pacar atau belum alias lagi di modusin, kebanyakan fangirl ngomong udah punya dan yang jadi sasaran pacarnya adalah sang biasnya.   

Ok, gitu aja acara nulis nggak jelas gue tentang perasaaan gue selama ini jadi fangirl. Sebagai penulis yang belum baik sih gue minta maaf kalau ada tulisan yang nyakitin beberapa orang yang baca tulisan gue ini. yah... manusiakan tempatnya khilaf dan salah. Lain kali mungkin bakal gue sambung sama tulisan yang lainnya, yang mungkin bakal lebih absurd dari ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FF Oneshoot] Really Love You...

SKSD