abang dari dunia fiksi (Untold Story of Malaysia)





Lama nggak update karena tugas yang bejibun dan kemarin habis pulang dari Malaysia setelah selama satu bulan disana buat PPL. Yeay!!!

Banyak cerita sih, tapi nanti aja. Satu persatu aku post. 

Okay, jadi kenapa postingan kali ini aku beri judul 'abang dari dunia fiksi'? bukan acara si Kang Chul yang dari komik beneran jadi manusia di dunia nyata ya... beda banget sama drama korea pokoknya.


Aku sering bangetkan nulis cerita tentang cowok kece yang super duper cool banget yang bikin geregetan. Nah, masalahnya saking aku keseringan nulis kayak gitu, aku udah was-was bakal ketemu cowok yang sama atau hampir-hampir mirip gitu sifatnya sama yang aku jabarin di cerita-ceritaku. Keingatan sama pesan-pesan para penulis yang pernah aku baca, 'apa yang kita tulis bisa saja terjadi pada diri kita'. 

Dan iya! aku ketemu cowok yang setipe sebangsa setanah hampir mirip dengan apa yang aku jabarin. Nggak nyangka aja bakalan ketemu cowok seperti ini. Ya gini deh, kebanyakan temen-temen yang pulang dari Malaysia selalu bilang kalau cowok Malaysia itu banyakan alaynya. Lah ini aku lihatnya kok banyakan kacangin nya aku.

Alurnya kayak cerita-cerita comedy yang banyak beredar yang super garing. Bagi teman-temanku mereka memanggil si abang kece ini dengan sebutan abang lampu taman saking jidatnya emang bersih bersinar kayak iklan sabun pencuci piring. Tapi jujur aja, si abang emang cakep sama kece.

Kalau di cerita-ceritaku selalu aku gambarin orangnya klimis, rapi dan pakai jas kemana-mana. Kalau si abang ini, beda banget meski klimisnya masih ada, kesannya kayak cowok-cowok yang lebih suka serampangan tapi rapi banget meski pakai jeans sobek-sobek dan kelihatan banget kalau ikutan perawatan. Rambutnya gerondong dan ikal, ia selalu mengikat kebelakang tapi rapinya ngalahin para cewek-cewek yang sering mengucir rambut kayak ekor kuda.

Lucunya adalah aku baru tahu setelah beberapa hari bahwa dia adalah abang angkatku di Malaysia!!! Oh my God!!Persis bangetkan sama ftv-ftv indonesia yang kadang pakai judul nyeleneh yang alurnya mudah banget ditebaknya. Jadi, kepikiran kalau ceritaku sama si abang ini dijadiin ftv judulnya yang bagus apa ya?

Jadi malam itu aku dan satu temanku datang mengunjungi orang tua angkat yang emang lagi sakit. Niatannya baik sih, menjenguk orang sakit. Sambutannyapun sangat baik, aku tipikal orang yang sulit banget buat membaur, disaat pertama dengan orang-orang yang baru pertama kali bertemu dan umurnya jauh diatasku. Kesannya Gapnya emang gede banget. Denger dong ada percikan air kayak orang lagi mandi. Jadi aku cuma diam saja di ruang tamu sama temanku sambil ngira-ngira siapa yang lagi mandi. Soalnya, selama aku disana aku cuma tahu kalau orang tua angkat punya lima anak yang bahkan nama dan wajahnya sama sekali aku nggak tahu. Nggak kebayang juga sih cuma lihat foto-foto kecil yang di pajang bareng-bareng terus langsung keinget. Otakku nggak secanggih itu juga.

Lama menunggu, akhirnya yang di kamar mandi keluar. (Ini kesannya kok aku pervert gitu ya) tapi sumpah! nggak ada maksud apapun. Aku cuma emang lagi diam aja di ruang tamu sambil ngobrol kecil-kecil sama temen dan lebih sedihnya si Abang cuma diam pas lewat di depan. Ini beneran didepan loh, depan banget yang jaraknya nggak ada satu meter. Harapannya sapa dikit gitu tapi ini nggak paka permisi, tengok sambil senyum pun enggak sama sekali. Seakan ada backsound suara kambing pas di momen itu. Iya sih, aku tahu aku nggak cantik, tapi ya... momen tengok senyum dikit nggak apa-apa juga kali. Emang ekspektasi nggak seindah realita. (Aku tuh nggak bisa diginiin!!)

Si abang ini emang udah terkenal banget di kalangan anak-anak. Kadang dijadiin bahan candaan buat di jodoh-jodohin sama anak-anak lain atau nggak ngobrol-ngobrol ringan di homestay atau nggak waktu nggak ada kerjaan di sekolah. Awal ketemuannya sih waktu acara serah terima malam penerimaan mahasiswa. Cuma lihat sedikit karena aku bertugas sebagai MC jadi ya fokusnya ke acara.

Pertemuan kedua pas ada undangan ke salah satu seniman di Malaysia. Lagi bingung dong kesananya pakai apaan. Karena hari itu udah siang banget jadinya aku sama salah satu teman absen pulang dulu di kantor tata usaha di lantai atas. Setelah absen kita balik ke bilik buat ambil tas, di jalan seperti biasa kita ngobrol ringan-ringan. Dan dari atas anak tangga aku melihat sesosok cowok kece pakai kaos hitam polos, celana jeans abu-abu dan kacamata hitam berdiri disamping mobil. Surelah, aku langsung notice kalau yang beginian. Kata sohibku 'cowok kece/ganteng itu milik sejuta umat'. Hahaha emang kalau yang beginian emang langsung keinget. Teman-temanku yang lain udah langsung keluar dari bilik sibuk ambil barang masing-masing ada yang udah senyum-senyum kucing karenma udah kepincut dan lain-lain. Yang kayak gini emang enak kalau dibuat bahan candaan. Kan siapa tahu jodoh, jodoh dari negeri Jiran.

Tapi sih nggak ada yang namanya ngobrol cantik. Di dalam mobil pun cuma anak-anak yang aktif ngobrol kadang pakai acara batuk buat interaksi berharap kesenggol atau nggak keserempet dikitlah. Tapi ya gitu ya.. nothing hasilnya. Obrolan paling panjang yang terjadi cuma:

Abang: "Ini" (sambil ngasihin semangkuk besar mie bihun)
temen : "Oh ini dari bapak *** ya?"
Abang : "Bukan ini dari puan ***"
teman :"Oh iya. tolong bilangin makasih ya"
Abang :"Iya"

Udah gitu aja. nggak ada kelanjutannya. Syedih emang. Prok prok prok itu percakapan paling panjang loh!

Dan seperti itulah cerita si Abang dari dunia fiksi. Mungkin ada yang baca dan mikir kok aku segila ini. Ya tapi ini emang aku segila itu. Hanya mencoba jujur menjadi seperti apa diriku ini. (Alah! bahasanya ketinngian aku mah!). Next, aku bakal ceritain malaysia itu gimana. Dan berharap bakal menambah stempel di pasport. Hahaha amin deh. Jadi aku punya lebih banyak cerita buat di isi di blog ku ini. Berharap ada yang baca dan comment juga sih. KKKK



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKSD

[FF Oneshoot] Really Love You...