[Review] Lagu: Satu Indonesia, bismillah ini tentang cinta ali imron el shirazy






Agustus........ Merdeka!!!


Minggu kemarin seorang teman memberiku link sebuah lagu yang ia mainkan dengan teman-temannya yang lain. Awalnya tak ada ketertarikan untuk membukanya karena jujur saja hari itu bertepatan sekali dengan hari yang cukup melelahkan bagiku. Namun pada akhirnya aku buka juga link youtubenya.


Pernah membaca buku bismillah..., ini tentang cinta? Atau pernah baca novel bintang cinta? Kalau nggak salah itu novel dari penulis ali imron el shirazy. Aku sih belum baca, jadi nggak bisa menjabarkan seperti apa dan bagaimana novel itu bercerita. Mungkin kapan-kapan aku akan baca sih. Tapi kalau dilihat dari sinopsisnya sih bagus. Dari beberapa reaksi pembaca sih juga bagus. Coba deh kalian baca dulu. Kalau udah, ceritain ke aku ya... ^-^


Okey... balik ke lagu. Pertama kali membukanya, kalian bakalan di sambut dengan sebuah dentuman lagu yang menggebu-gebu ~halah bahasanya~ ditambah sama ajakan positif dari si penyanyi. Selang beberapa menit lagupun dimulai, masih dengan irama yang menurutku sih sangat pas sama peluncurannya di bulan agustus. Bisa di bilang sebagai pengingat juga bahwa indonesia itu satu. Walaupun sebenarnya sudah bisa di tebak dari judul lagunya juga. Lagu Satu Indonesia sendiri kayaknya punya tujuan yang baik banget. Intinya lagu ini emang menyuruh anak-anak indonesia untuk bersatu. Anak-anaknya ya... bukan Indonesianya. Nggak peduli kalian darimana, nggak peduli agama kalian apa, nggak peduli kalian berlatar budaya apa. intinya sati, menyatukan Indonesia. Melupakan ego dan tentu saja memajukan negara tercinta kita ini. iya nggak sih? Lagu ini penuh dengan nilai nasionalisme pokoknya.

Pada detik ke tiga puluh empat di menit ke tiga. Kalian bisa dengar sebuah puisi. Tentunya tentang Indonesia dan nggak jauh-jauh dari judul dan inti lagunya sendiri. Puisinya bagus. Si pembawa puisi ini beda sama penyanyinya sendiri. Kalau penyanyinya cowok maka yang baca puisinya adalah cewek.

Sayangnya sih... ada beberapa bait lagu dan puisi yang kayanya tenggelam sama lagunya. Eh? Atau aku yang nggak denger ya? Tapi sih, menurutku emang kurang agak jelas karena volume suara alat musiknya emang agak lebih besar ketimbang si penyanyinya sendiri. Jadi ada beberapa kata yang samar terdengar.Tapi, dari semuanya aku suka lagu ini.  



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FF Oneshoot] Really Love You...

SKSD