Antara Gue, Ronde ama Reno

source : google image


                   
                                                       Antara Gue, Ronde ama Reno



            Gue Keki!

                Pingin ngelempar apa aja yang bisa di lempar, Sepatu, pot bunga, buku tamu, sandal, kotak amal, ban bekas bahkan meja kantinpun mungkin bisa menjadi sasaran empuk  dan gue akan di marahi habis-habisan oleh bu kantin jika gue benar-benar ngelakuin hal itu.


 Jadi kenapa gue pingin ngelempar semua benda tadi?

                Salahkan Marsha. Gadis yang bahkan sudah lebih dari 15 menit ini mengoceh tentang pacar fanboynya yang katanya, gue ulang KATANYA mirip Kwon Jiyong,leader big bang yang kece badai. Bahkan jika gue lihat dari ujung monaspun seinci Kwon jiyongpun nggak pernah nampak.

                “Uus, liat deh Verrel baru aja ngirim pesan suara ke smartphone gue!” jarinya nunjuk-nunjuk pesan list teratas yang emang baru aja ada pesan yang masuk disana.

                “Ya udah lu dengerin aja, susah amat sih, perlu gue yang puterin thu pesen suaranya, ntar kalau Verrel minta putus, lu jangan salahin gue ya!” gue ngelengos sambil liat jalanan Sudirman yang emang lagi rame-remenya.

                “Ikh… jahat banget sih lu! Verrel nggak bakal ngelakuin hal itu sama gue, diakan udah kejebak cinta mati sama gue!”

                “Itukan pikiran elu, pikiran dia bisa aja udah beda kali”

                Marsha cuma bisa masang wajah dongkolnya karena statement yang gue kasih ke dia, tapi sedongkol-dongkolnya dia kayaknya lebih dongkolan gue yang selama 1 tahun 2 bulan 20 hari 10 jam 15 menit dan entah detik ke berapa selalu dengerin ocehannya tentang Verrel, pacar Marsha. Nggak ngertikah dia jika sohibnya yang satu ini udah tinggal jamur berplangkat jomblo. Peduli big bang, dia dongkol ama gue. Lain kali kalau gue beneran pacaran ama luhan exo gue bakal bikin dia lebih dongkol dari gue, kalau perlu sampai dia juga masang wajah garang sekalian.

                “Bentar aja dech gue dengerinnya, gue mau ngasih tahu sama lu, kemarin waktu ujan deres, si Verrel bela-belain datang ke rumah cuma mau ngasih gue kue 1 tahun jadian kita, belum lagi dia juga bawain gue kaos one of kindnya GD, yah…. meski KW sih, tapi nggak pa-pa lah, setidaknya gue dapet kaos one of kind gratis”

                “Akh…. lu maunya yang gratisan mulu, udah akh, gue mau balik berhubung kelas gue udah selesai, btw lu masih ada kelaskan, sono gih kekelas di marahin dosen ntar”

                “iye gue ngerti ya udah gue masuk duluan, oya bayarin minum gue ya!” ucapnya langsung ngacir, heuh…. Kebiasaan dech!

                                                                                                                                ^^^

                Dari sepersekian temen gue yang sekompleks, Cuma Reno yang bikin gue paling sangsi kalau lagi ngomong sama dia.

                “Ngapa lu?”

                Gue otomatis celingak-celinguk nyari orang yang mungkin jadi sasaran pertanyaan Reno.

                “Ya elu, lu kira disini ada orang lan selain kita apa?”

Eh, gue ye?

                Gue cuma bisa nyengir kuda, hahaha…. Iya! Tolol baget sih gue, emang sih di warung ronde Cuma ada gue ama Reno aja, eh tapi masih ada ibu-ibu penjual ronde, well.. ibu-ibu penjual ronde termasuk dalam hitungan orang yang disinikan? So…. Nggak cuma ‘kita’.

                “Nggak apa-apa, emang kenapa?” Gue nggak natep Reno yang emang dari tadi natep gue, gue lagi fokus ama ronde panas traktiran Reno uhm… atau lebih tepatnya traktiran paksaan gue.

                “Lu  thu kayak orang waspada tingkat akut!”

                “Muasak?” tanya gue sambil kepanasan, nih ronde kayaknya emang baru aja di tuangin ama ibu penjual rondenya ya? panas banget.

                “Nggak percaya?”

                Gue geleng-geleng kepala mirip orang India.

                “Ya lah sejak kapan lu percaya ama gue?” Reno melengos, nikmatin rondenya yang uapnya masih ngepul kayak kereta uap.

                “Sejak Napoleon hijrah ke timur tengah kali!” gue langsung nyengir lagi liat muka kesel Reno.

                Ping!

                Android gue bunyi.

                ‘Uus….’

                Dari Marsha, ngapa ni anak?

                ‘Ngapa?’

                1 menit

                2 menit

                3 menit 30 detik

                5 menit 54 detik

                Akh… bodo! Ronde gue keburu dingin,punya Reno juga cuma tinggal mangkuk ama sendoknya doang.

                “Lu suka banget ya ama korea?”

                Gue ngeliat kearah Reno yang lagi mainin sendoknya di dalam mangkuk yang nimbulin bunyi-bunyian ala tukang bakso keliling kompleks, eh ini anak punya bakat juga ya?

                “Banget! Sejak SMA gue udah di cekokin korea ama temen-temen gue, hahaha… sekarang malah kayaknya udah overdosis deh”

                “Kayak temen lu yang pacarnya nggak jelas itu?”

                Eh?

                Gue natep Reno sangsi lagi, emang sih Verrel orang yang nggak jelas, okey, maksudnya gini, ada gitu hari gini potongan rambut sepak di semir putih ala jiyong di kampus, iya sih klo si Jiyongnya tambah cakep malah tambah level, lah klo Verrel? Mukanya aja jawa banget, bahasanya agak medok hadeuh…. Gue bingung ama Marsha kena rabun apa dia sampai nerima pacar kayak Verrel. Yah…. meski  Verrel fanboy dan cukup keren jika di liat sekilasan aja.

                “Bisa di bilang gitu juga sih”

                “Walpaper lu juga sampai lu pajang orang korea gitu?”

                Gue liat Android gue yang emang sengaja gue taruh deket mangkuk ronde, disitu emang ada walpapernya So ji Sob, actor memories in bali. Niatannya sih biar So Ji Sob bangunin gue atau setidaknya ngusir tikus rumah gue hehehe… yang ini bercanda.

                “Ya, gitu!” gue lanjutin makan ronde, tanggung.

                Reno ngehela nafas, “setiap cewek penggila korea pingin punya cowok yang juga suka korea ya?”

                Gue mikir,”Nggak juga kok,ya… meski kayaknya nie lebih enakkan aja jika cowok kita juga suka ama korea, setidaknya antara gue ama cowok gue yang penggila korea itu bisa saling tukeran up date-an tentang korea, jadi kita nggak bakal kehabisan bahan bicaraan, tapi sih gue pribadi nggak mempermasalahkan hal itu, yang penting dianya sayang dengan tulus ama gue eh… pertanyaan lu kok aneh sih, lu lagi naksir anak K-pop ya?”

                 Reno malah gelagapan dia langsung gosok-gosok-in tangan di idungnya, “Nggak kok, Cuma pingin tahu doang!”

                “Halah! Nggak usah ngibul ama gue, siapa sih orangnya, perasaan cewek penggila korea di kampus udah pada nggak jomblo dech!”

                Reno nepuk jidat sambil ngehela nafas panjang, dia ngerubah posisi jadi ngadep ke gue, gue yang penasaran natep dia antusias.

                “Iya, gue emang lagi suka ama cewek penggila korea yang kelewat bodoh, pasalnya dari dulu zaman jebot ampe’ sekarang jaman pilpres dia nggak sadar-sadar kalau gue suka ama dia, dia juga cewek penggila korea paling lama yang nyandang status jomblo di kampus”

                Gue natep nggak percaya,”sumpah lu ada cewek yang kayak gitu? Dodol banget thu cewek, mang siapa sih Ren?”

                Reno nepuk jidat kedua kalinya, dia benerin posisinya lalu megang tangan gue.

                “Itu elu, dodol”

                Eh?

                Gue di tembak sodara-sodara! Ama Reno, RENO, iya reno, cowok kulit putih yang –okey, sekarang gue akuin cakep- tinggi, atlet renang yang punya senyum kayak Hyun Bin dan punya perut six pack. Nembak gue! Di warung ronde, tapi nggak keren banget sih!

                “Gimana?”

                Gue sekarang yang balik gelagapan, ibu-ibu tukang ronde yang lagi beres-berespun cuma senyum-senyum liat tingkah sinetron abal-abal gue ama Reno yang nggak ada romantisnya ini.

                “Eh bu, mau tutup ya?”

                “Belum kok mbak, kalau mbak sama masnya masih mau disini, saya masih bisa nunggu kok”

                Gue jadi ngerasa nggak enak ama ibu-ibu penjual ronde

                “eh, balik yuk Ren, mau tutup ni!” gue ngacir keluar tanpa nenggok ke Reno yang masih kayak patung di depan gue.

                                                                                                                ^^^

                Antara gue ama Reno cuma diem-dieman kayak nggak pernah kejadian apa-apa sebelumnya. Gue fokus ama jalanan sambil mikir yang tadi di warung ronde itu beneran apa boongannya si Reno doang.

                “Gimana?”

                “Apanya yang gimana?”

                Reno diem lalu narik tangan gue, biar gue ngehentiin langkah gue.

                “Yang tadi di warung ronde”

                Gue pura-pura nggak ngerti, “Yang mana?”

                “Gue ucapin sekali lagi dan nggak bakal gue ulang, jadi pasang telinga lu baik-baik”

                Gue ngeangguk-angguk aja, Reno diem sesaat kayak lagi prepare sesuatu.

                “Us…..”Gue semakin natep dia.

                “Uhm…. Apa?”

                “Dangsin-eun nae yeojachingugadeul geos ibnida?”

                Gue cuma bisa melongo, pasalnya ini kali pertama Reno ngucapin bahasa korea dengan begitu fasih, karena setahu gue Reno bukan pecinta korea, dia aja music kesukaannya kalau nggak indie ya half rock gitu.

                “Uhm… ne!” lirih banget gue jawabnya

                “Apa?” Reno teriak kayak pake toa masjid, kenceng banget.

                “Ne!”

                Alis Reno mengkeret,”Apaan thu?”

                Cengo, Demi apa?,”Ne, iya dalam bahasa Indonesia”

                Reno langsung sumringah “Ah… lega juga”

                “Emang kenapa?”

                “Soalnya dari tadi deg-degan nunggu respond lu lama banget!”

                “Lah salah sendiri lu nembak nggak ngomong-ngomong”

                “Klo ngomong-ngomong ntar itu bukan surprise kali!”

                Gue ketawa, bener juga sih, “Eh ngomong-ngomong, lu bisa bahasa korea?”

                Reno natep gue,”Nggak sih”

                “Terus yang tadi apaan?”

                Reno nyengir,”Gue baru aja nyari dari google translate” ucapnya sambil ngeangkat tangan kanan yang lagi megang ponselnya.
            
    Lah?

Ping!

‘Gue diputusin Verrel’

Gue natep pesen Marsha, seketika itu gue mikir rencana jahat gue tadi pagi ama dia, gue jadi ngerasa bersalah banget ama dia, dan tentang keirian gue dengan Marsha kayanknya udah nguap aja kayak uap ronde tadi.

“Kenapa?” tanya Reno

“eh, ehm… nggak apa-apa kok, biasa masalah korea” ucap gue bo’ong, Reno cuma ngangguk-angguk lalu kita ngelanjutin perjalanan pulang.


                                                                                                                -end-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKSD

[FF Oneshoot] Really Love You...